Tips untuk menghadapi perkembangan bayi 3 bulan

πŸ‘ΆπŸΌ Growth Spurt (Lonjakan pertumbuhan) πŸ‘ΆπŸΌ
Parents mungkin menyadari bahwa bayi Anda sekarang terlihat lebih tinggi dan kurus, akan tetapi ini bukan disebabkan oleh kurang gizi. Bayi 3 bulan Anda mengalami lonjakan pertumbuhan, di mana tulang dan otot di lengan serta kakinya mulai meregang.

 

😴 Tidur sepanjang malam 😴
Meskipun kebanyakan bayi tidur sepanjang malam ketika mereka berusia 3 bulan, namun tidak semua bayi melakukan hal yang sama. Mungkin bayi Anda belum mencapai tahapan pola tidur seperti ini.

🍩 Jangan dulu memberi makanan padat 🍩
Beberapa kerabat mungkin akan memberi saran untuk memberi bayi Anda makanan padat, seperti bubur bayi, atau pisang yang dihancurkan. Akan tetapi, lebih baik Bunda mengabaikannya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengenalkan makanan padat pada usia 3 bulan justru berbahaya bagi bayi. Sistem pencernaannya belum matang sehingga dia belum bisa memproses makanan padat di dalam tubuhnya.

Mengenalkan makanan padat terlalu dini bisa memicu obesitas, bahkan menimbulkan reaksi alergi, masalah pencernaan, hingga tersedak yang bisa sangat fatal akibatnya.

Bayi biasanya akan siap menerima makanan padat ketika dia berusia 6 bulan. Jadi untuk saat ini, Bunda cukup memberinya nutrisi dari ASI atau susu formula.

Semoga Bermanfaat β˜ΊπŸ™

➑ Yuk Aqiqah Sekarang ..
🌐 www.habibaqiqah.com
Aqiqah Bersertifikasi Halal
πŸ“±πŸ’¬: 08569033331
πŸ“±πŸ’¬: 085282223331

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *