3 alasan sulit bagi para ayah untuk mengurus anak

Banyak Para ayah yang merasa sulit untuk mengurus anak.

Karena tidak terbiasa, sangat wajar bagi para ayah untuk merasakan kesulitan saat berpartisipasi dalam mengasuh anak. ada kalanya para bunda pun tidak mengerti mengapa ayah seperti itu. tetapi perasaan sulitnya ayah untuk mengurus anak, semua ada alasannya.

 

  1. πŸ‘¨πŸ»“Sudah niat untuk mengajak anak bermain, tapi anak mencari bundanya terus”πŸ‘¨πŸ»

Bisa jadi sebetulnya hanya kesimpulan yang ayah buat sendiri. memang benar si kecil cenderung lebih dekat dengan bundanya, tapiΒ  itu adalah hal yang wajar karena waktu ayah yang dihabiskan bersama anak relatif lebih sedikit.

Sama juga logikanya, si kecil leboh banyak menghabiskan waktu bersama ayahnya maka secara alami akan cenderung lebih dekat dengan ayah. jika selama ini si kecil lebih dekat dengan bundanya, maka mulailah dari sekarang membangun kebersamaan bersama si kecil sehingga menjadi lebih dekat. setiap ayah pulang kantor, sikecil akan kegirangan menyambut kedatagan ayah dengan hangat.

2.Β  πŸ‘¨πŸ»“Anak saya masih kecil, tidak banyak yang bisa dilakukan”πŸ‘¨πŸ»

Anak baru bisa diajak bermain menendang bola saat mereka menginjak usia 5-6tahun. hanyalah prasangka jika ayah berpikir tidak ada yang bisa dilakukan bersama sikecil sebelum menginjak usia tersebut. keakraban sikecil dengan harus dimulai sejak sikecil masih bayi agar nantinya saat usia itu tiba, mereka benar benar bisa diajak bermain bola bersama.Β  jika saat itu tiba tiba ayah mendekatkan diri dengan si kecil, jangan salahkan si kecil jika akan mencari bundanya dan menolak gandengan tangan ayah.

Banyak yang bisa dilakukan para ayah saat anak masih kecil, yaitu membangun kelekatan ayah dan anak. ayah bisa melakukan hal hal yang mudah seperti mengganti popoknya atau memberinya susu untuk membangun ikatan kasih sayang dengan sang buah hati. setuhan ayah akan membantu untuk membangun kestabilan emosi si kecil.

 

3.Β  πŸ‘¨πŸ» “Pertama kali punya anak bingung harus berbuat apa”πŸ‘¨πŸ»

Jika anda baru pertama kali menjadi ayah, begitupun istri anda. ia juga baru pertama kali menjadi ibu. tidak langsung terbiasa mengurus anak dari awal. semakin anda perduli dan berpartisipasi, maka dengan sendirinya akan menjadi seorang yangΒ  berpengalaman.

Ketrampilan ayah dalam mengasuh anak akan berbeda tergantung seberapa kuat kemauan anda untuk berpartisipasi. tantang diri anda untuk menjadi seorang master dalam mengsuh anak. ingatlah bahwa pada akhirnya, anak dan anda akan merasakan manfaat yang sangat besar.

 

Semoga Bermanfaat β˜ΊπŸ™

➑ Yuk Aqiqah Sekarang ..
🌐 www.habibaqiqah.com
Aqiqah Bersertifikasi Halal
πŸ“±πŸ’¬: 08569033331
πŸ“±πŸ’¬: 085282223331

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *