Cara mengatasi biang keringat pada bayi usia 2 bulan

Biang keringat merupakan salah satu masalah kulit yang muncul sejak bayi bayi lahir. udara yang panas memicu terjadinya biang keringat pada bayi.

Bagaimana biang keringat terbentuk?

Biang keringat awalnya ditandai dengan tersumbatnya kelenjar keringat yang terdapat pada pori pori kulit yang akan mengakibatkan munculnya bintik-bintik putih, dan jika bintik-bintik ini memerah maka pada area ini akan muncul rasa gatal dan panas yang mengganggu bayi. bintik – bintik merah ini biasanya muncul di area wajah, leher, dada, punggung atau area kulit yang memiliki lipatan.

 

Mencegah biang keringat!

🌻 Upayakan anak merasa sejuh saat berkeringat

Biang keringat sering muncul pada area kulit yang memiliki lipatan, kening, dan leher. saat bayi berkeringar, upayakan agar bayi merasa sejuk dengan cara mengibaskan kipas secara halus atau menyiapkan ruangan dengan suhu udara yang menyejukkan.

🌻 Usaplah biang keringat dengan handuk basah

Jika bunda terlalu sering memandikan bayi dikala udara panas, justru ini akan membuat kulit bayi menjadi kering dan bisa memunculkan masalah pada kulitnya. untuk mencegah muncunya masalah kulit pada bayi , usapkan keringat bayi dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air.

 

Mengatasi biang keringat!

🌻 Pakaikanlah bayi baju berbahan katun yang longgar dan sebaiknya biang keringat tidak dibalur dengan bedak

Daripada melepaskan semua baju saat biang keringat muncul, lebih baik pakaikan bayi baju berbahan katunyang mudah menyerap keringat. membalur bedak pada biang keringat dapat memberikan infeksi pada pada pori-pori kulit, maka dari itu sebaiknya bunda tidak dianjurkan untuk membalur bedak pada biang keringat.

🌻 Gunakan kulit timun atau semangka untuk menurunkan rasa panas pada kulit bayi

Tempel timun atau semangka pada bagian keringat untuk menurunkan rasa panas yang muncul pada biang keringat

 

Ketika bintik-bintik merah muncul dimana mana

🌻 Berikan salep khusus untuk mengatasi biang keringat yang telah dianjurkan oleh dokter

Bintik bintik merah yang semakin banyak akan memunculkan rasa gatal dan panas yang luar biasa dan kulit akan mudah terkontaminasi bakteri jika anak menggaruk biang keringatnya. dan jika pori-pori kulit pada area biang keringatnya. dan jika pori pori kulit pada area biang keringat ini tersumbat dan tidak bisa mengeluarkan keringat, maka sebaiknya dapatkan salep khusus untuk mengatasi biang keringat yang bisa bunda dapatkan di apotek atau salep anjuran dari dokter.

🌻 Gunakan sabun yang melembabkan

Rasa Gatal muncul karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh keringat, debu, atau bakteri, oleh karena itu sebaiknya gunakanlah sabun batang yang berfungsi untuk melembabkan kulit bayi ketika memandikannya

 

Semoga Bermanfaat β˜ΊπŸ™

➑ Yuk Aqiqah Sekarang ..
🌐 www.habibaqiqah.com
Aqiqah Bersertifikasi Halal
πŸ“±πŸ’¬: 08569033331
πŸ“±πŸ’¬: 085282223331

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *