Bermain Pita Dengan Si Bayi

No ratings yet.

Permainan Sehari-Hari Dengan Menggunakan Pita Bersama Si Bayi

 

Cobalah permainan dengan menggunakan pita bersama sikecil, Bayi yang bergerak mengikuti gerakan pita yang kesana kemari akan membantu perkembangan panca indra dan gerak motorik pada si kecil.

 

Cara Bermain :

  1. Goyangkan pita berwarna-warni ditempat yang terlihat bayi.
  2. Saat bayi bereaksi, dekatkan pita kepada bayi sehingga bayi bisa menyentuh pita.
  3. Jangan lupa untuk memberikan pujian.

 

Tips berdialog dengan sikecil :

👩🏻 : Fatimah, apa ini? Lihat deh bisa goyang-goyang nih…

👩🏻 : Wahh, pita-pitanya ternyta bisa menari-nari…

👩🏻 : (Dekatkanlah pita pada bayi sehingga bayi merasa ingin menangkap pita)

👩🏻 : Wah, Fatimah ayoo tangkap sedikit lagi…

 

 

Semoga Bermanfaat ☺🙏

➡ Yuk Aqiqah Sekarang ..
🌐 www.habibaqiqah.com
Aqiqah Bersertifikasi Halal
📱💬: 08569033331
📱💬: 085282223331

Please rate this

Jaga Kesehatan Anak Anda, Waspadai Separation Anxiety!

No ratings yet.

Ayah Bunda, pastinya ingin melihat sang buah hati dalam keadaan yang selalu sehat, sehingga sang buah hati dapat terlihat selalu aktif dan bisa bermain bersma keluarga. kesehatan anak memang menjadi suatu keharusan.

Kesehatan Anak
Source : Google.id

Apakah Ayah Bunda pernah mengalami reaksi berlebihan pada anak seperti menangis hingga meraung dan marah-marah bila ditinggal berbelanja atau bekerja? Waspadalah bunda, karena itu merupakan salah satu ciri dari Separation Anxiety pada anak. Separation Anxiety adalah keadaan psikologi dimana anak mengalami kekhawatiran berlebihan saat berpisah dengan orang tuanya dalam waktu yang sebentar atau lama. Kondisi ini biasanya mulai terjadi pada saat anak berusia 8 bulan. Untuk mengatasinya susah-susah gampang.

Waspadai Separation Anxiety!, untuk Kesehatan Anak Anda

berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi Separation Anxiety pada anak :

1. Ciptakan kebiasaan sebelum berpisah
Bunda bisa memberikan ciuman perpisahan sebelum pergi dan mengatakan ‘Sampai Jumpa’ atau ‘Assalamu’alaikum’ jangan gunakan kata pergi karena dapat membuatnya takut. Namun hindari berlama
lama saat pamit ya.

2. Hindari perpisahan mendadak
Untuk anak dengan kepribadian introvert, hindari perpisahan secara mendadak. Biasakan juga untuk menjelaskan kepadanya bahwa akan berpisah dengan bunda. Sebelum pergi bunda juga bisa meminta
bantuan dari orang terdekat untuk menemaninya.

3. Biasakan dengan orang sekitar
Selain keluarga inti, kenalkanlah anak pada orang disekitarnya. Yakinkan kepada anak bahwa tidak perlu ragu untuk meminta bantuan ke orang sekitar.

4. Jangan menolak atau memarahinya
Bila buah hati masih belum siap berpisah dari bunda jangan sekali-kali memarahinya, membandingkannya dengan anak lain dan sebagainya. Berilah ia waktu lebih lama untuk bersama
bundanya.

Baca Juga : Tips Menumbuhkan Percaya Diri Pada Anak

5. Tepati janji
Mengingkari janji pada anak dapat menyebabkan anak menjadi cemas dan tidak mempercayai bunda
lagi. Hindarilah mengingkari janji dan berbohong sebisa mungkin. Kunci utama untuk mengatasi Separation Anxiety adalah ketenangan dan konsistensi. Dengan melakukan tips tips diatas dengan tenang dan konsisten sehingga anak akan menjadi terbiasa dan nyaman.

Semoga bermanfaat ya sobat habibaqiqah.

Jangan lupa bila butuh jasa aqiqah segera hubungi habibaqiqah. Karena selain pelayanannya yang
memuaskan, terpercaya, higienis, praktis dan sudah pasti enak kami juga telah bersertifikat Halal MUI.
Ayo segera hubungi Cosumer Service kami ^.^

Please rate this

Hamil Bukan Berarti Malas, Ayo Coba Olahraga Ini!

No ratings yet.

Hamil bukanlah sebuah alasan untuk bermalasan dan tidak berolahraga. Sebaliknya, sangat diperlukan
olahraga untuk menjaga kesehatan bunda dan bayi serta melancarkan proses persalinan.Olahraga juga dapat mencegah sakit punggung, sembelit, ketegangan otot bahkan menghilangkan stress.
Dengan berbagai manfaatnya, yakin masih malas melakukan olahraga saat hamil?

olahraga
Source : Google

4 Olahraga yang bisa Bunda lakukan saat Hamil:

1. Yoga
Yoga sangatlah baik untuk menghilangkan stress dan ketegangan. Dengan yoga, bunda dapat melatih
pernapasan dan relaksasi yang sangat diperlukan saat persalinan nanti. Namun alangkah baiknya bila
bunda melakukan yoga dengan panduan para ahli. Yoga sangat cocok dilakukan saat bulan ke 2 hingga 7 masa kehamilan.

Baca Juga: Hamil, Bukan Hambatan untuk Melakukan Traveling

2. Jalan kaki
Jalan kaki merupakan olahraga terbaik untuk ibu hamil. Disamping mudah, jalan kaki memiliki berbagai
manfaat seperti melancarkan aliran darah, menjaga bunda agar tetap fit dan memberikan oksigen pada
janin. Olahraga ini bahkan dapat dilakukan hingga akhir kehamilan.

3. Berenang
Para ahli kesehatan sangat merekomendasikan ibu hamil untuk berenang karena dapat melatih otot besar (kaki dan tangan), kinerja jantung, menghindari overweight dan dehidrasi. Pastikan bunda minum segelas air setiap 15 menit sekali saat dan setelah berenang. Berenang bisa dilakukan hingga memasuki bulan ke 6.

4. Senam hamil
Senam hamil dapat melenturkan dan menguatkan otot untuk persalinan nanti. Walau sekarang banyak
beredar DVD atau video tutorial di internet alangkah baiknya bila dipandu oleh ahli atau mengikuti kelas
hamil. Selain meningkatkan kebugaran bunda juga dapat berinteraksi dengan ibu hamil lainnya. Senam
ini sangat tepat dilaksanakan saat usia kehamilan 4 bulan, diatas dari itu disarankan untuk melaksanakan senam yang lebih sederhana.

Setelah membaca artikel ini tentu tidak ada lagi alasan bunda untuk malas berolahraga saat mengandung. Harapannya setelah membaca artikel ini bunda dan bayinya diberikan kesehatan serta kelancaran dalam persalinan oleh Allah Swt. Semoga bermanfaat ya bunda.

Jangan lupa saat bayinya sudah lahir aqiqah di habibaqiqah ya bun. Selain pelayanan yang memuaskan, praktis, higienis dan tentu enak, habib aqiqah telah bersertifikat Halal MUI. Ayo segera hubungi costumer service kami ^.^

Please rate this

Kolesterol Terjaga Dengan 8 Tips Memasak Ini!

No ratings yet.

kolesterol

Selain dihasilkan oleh organ tubuh, Kolesterol juga diperoleh dari zat yang kita makan. Jika makanan yang kita konsumsi mengandung banyak lemak maka kolesterol akan cepat naik dan dapat memicu kondisi yang lebih buruk. Agar bisa mengontrol jumlah asupan lemak, haruslah dimulai dari sejak pengolahan atau memasaknya. Untuk itu habibaqiqah telah merangkum

Tips Memasak Rendah Kolesterol.

 

1. Perhatikan penggunaan minyak dan mentega

Tips yang pertama, anda bisa mengurangi penggunaan minyak atau mentega. Anda juga bisa menggantinya dengan minyak sehat seperti minyak zaitun dan canola.

2. Kurangi penggunaan daging berlemak

Lemak dalam daging merupakan golongan lemak jenuh yang harus dibatasi. Anda bisa menggunakan dada ayam fillet atau daging sirloin dan tenderloin.

3. Batasi pengunaan kuning telur

Tahukah anda bahwa seluruh kandungan kolesterol pada telur hanya terdapat di kuningnya saja? Jika Anda menggunakan putih telurnya saja, Anda akan mengonsumsi protein sehat yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Hindari teknik menggoreng

Menggoreng tentu akan membutuhkan banyak minyak. Kita bisa menggantinya dengan memanggang, bakar, kukus dan tumis.

BACA JUGA : 5 MAKANAN PENAKLUK KOLESTEROL JAHAT!

5. Hindari makanan kemasan

Makanan kemasan mengandung Gula, garam, dan lemak trans dalam jumlah yang tinggi.  Hal ini bisa menyebabkan resistensi insulin, meningkatkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat.

6. Perbanyak porsi buah dan sayur

Buah dan sayur merupakan detox terbaik dan mengandung lemak yang sangat sedikit dibandingkan dengan daging. Tambahkan porsi buah sayur lebih banyak setiap makan dan lakukan bertahap agar selera makan bisa beradaptasi.

7. Membuat makanan crispy yang sehat

Kalau anda pecinta makanan crispy tidak perlu khawatir. Karena selain dengan minyak, anda bisa menggantinya dengan cara membubuhi makanan tersebut dengan tepung roti lalu mengovennya.

8. Menggunakan topping dan saus yang rendah lemak

Penggunaan Dressing, topping, dan saus pada makanan bisa menambah jumlah lemak di tubuh. Anda bisa menggunakan Greek yoghurt, minyak zaitun, saus apel dan makanan lainnya asalkan rendah lemak.

Itulah beberapa tips memasak agar tetap rendah kolesterol. Semoga bermanfaat ya sobat habibaqiqah.

Jangan lupa bila membutuhkan jasa aqiqah segera hubungi habibaqiqah. Kami akan memberikan pelayanan terbaik, higienis dan praktis. Kami juga sudah bersertifikat halal MUI loh sobat ^.^

Please rate this

Anak Susah Makan Bukanlah Perkara Besar! Simak Tips Berikut!

No ratings yet.

anak susah makan

Menghadapi anak susah makan terkadang membuat bunda hilang kesabaran dan frustasi. Berbagai cara mungin telah bunda lakukan mulai dari menyuapinya, menyetel kartun favoritnya atau bahkan memarahinya. Tidak perlu cemas lagi bun karena

Anak Susah Makan Bukanlah Perkara Besar! Simak Tips Berikut!

1. jadikan waktu makan menjadi hal yang menyenangkan

Tingkahnya saat disuruh makan sering membuat kita kesal. Namun kita harus tetap bersabar bun, jangan sampai jadikan waktu makan sebagai ajang pertengkaran dengan si kecil. Biasakan untuk makan bersama dengan menyenangkan dan tidak menyuapinya ya bun!

2. Sediakan camilan berkalori tinggi

Anak memang lebih cenderung menyukai ngemil dari pada makan berat. Tapi it’s ok bun! Asalkan camilan itu sehat dan berkalori tinggi. Camilan berkalori tinggi akan menjaga asupan energi tetap cukup seperti buah, keju dan kacang-kacangan.

3. Sajikan makanan dengan menarik

Tampilan makanan tentu akan menarik minat anak untuk mencobanya. Kreasikan menu sekreatif mungkin, jangan mencampur makanan dengan berantakan, perhatikan warna peralatan makan dan jangan lupa tetap perhatikan kandungan gizi di dalamnya!

4. Menyiapkan makanan bersama anak

Melibatkan anak dalam pembuatan makanannya akan membuat anak bangga dengan hasil karyanya dan semangat untuk melahapnya.

5. Olahraga bersama anak

Olahraga akan membakar kalori lebih cepat dan menimbulkan rasa lapar lebih cepat pada anak. Lakukanlah bersama ya bun!

6. Turuti kemauannya

Menghadapi anak susah makan bukan berarti harus dipaksakan ya bun. Tanyakan menu apa yang ingin ia makan untuk esok setiap harinya. Bunda bisa memasaknya bersama anak.

7. Berikan contoh yang baik

Anak adalah peniru paling handal. Jangan sesekali menunda waktu makan ya bun! Karena dapat memperngaruhi anak juga. Anak akan berpikir ‘loh bunda aja belum makan berarti aku gak apa apa dong’. Biasakan juga untuk makan menu sehat seperti buah dan sayur.

Nah bunda, sekarang tau kan apa yang harus dilakukan dan dihindari  saat anak susah makan? Tidak perlu makan dengan porsi besar. Pastikan saja bahwa nutrisinya telah tercukupi. Semoga artikel ini bermanfaat ya bun!

Bila butuh jasa aqiqah segera hubungi habibaqiqah! Kami akan memberikan pelayanan terbaik, higienis, praktis dan tentu saja enak! Kami juga telah bersertifikat halal MUI ^.^

Please rate this

Puasa Sebentar Lagi! Ibu Hamil Harus Perhatikan Hal Hal Ini!

No ratings yet.

puasa

Tidak terasa bulan ramadhan sudah dekat! Hanya dengan menghitung hari kita akan segera bertemu dengannya. Namun untuk bunda yang sedang hamil mungkin sering mempertanyakan bolehkan ibu hamil berpuasa? Pada dasarnya, puasa bagi ibu hamil hukumnya adalah sunnah. Namun puasa bagi ibu hamil itu cukup aman.

Asal, tetap memperhatikan hal hal ini saat puasa ya bunda!

 

1. Perbanyak minum air putih saat sahur

Air putih merupakan hal yang penting dalam hidup. Konsumsilah banyak air putih untuk menghindari dehidrasi dan kurangnya oksigen pada bunda dan janin.

2. Perhatikan makanan dan minuman yang harus dihindari

Hindarilah makanan yang berbahaya saat hamil seperti pedas dan berlemak saat sahur agar tidak terjadinya kenaikan asam lambung, diare, kontraksi dan penumpukan lemak jahat. Hindari juga konsumsi es saat berbuka puasa karena dapat memicu kenaikan asam lambung

3. Konsumsi makanan berserat

Makanan berserat seperti buah dan sayur memiliki berbagai manfaat untuk ibu hamil. Selain itu, buah dan sayur dicerna lebih lama sehingga membuat bunda kenyang lebih lama.

4. Hindari makan terburu buru

Mungkin kesiangan bangun sahur seringkali menjadi penyebab kita makan dengan terburu-buru. Namun itu sangat tidak baik lho bun! Karena dapat meningkatkan resiko masuk angin dan morning sickness.

5. Jaga istirahat

Stamina ibu hamil tentu tidak seperti kondisi manusia normal pada umumnya. Ibu hamil membutuhkan stamina dan energi ekstra terutama saat puasa. Jadi jangan sepelekan waktu istirahatmu ya bunda!

6. Wajib sahur !

Inilah yang terpenting! Makan sahur dapat membantu memenuhi nutrisi untuk menjalani aktivitas saat puasa yang sangat penting untuk ibu hamil.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan ibu hamil saat puasa. Ingatlah untuk tidak memaksakan diri ya bun. Semoga artikel tadi bermanfaat untuk bunda yang sedang hamil ya.

Jangan lupa bila anaknya sudah lahir segera diaqiqah di habibaqiqah ya bun!. Kami akan memberikan pelayanan terbaik, praktis, higienis dan enak! Kami juga telah bersertifikat halal MUI loh bun! Ayo segera hubugi costumer service kami ^.^

Please rate this

6 Manfaat Susu Kambing Yang Sering Kita Abaikan.

No ratings yet.

 susu kambing

Susu Kambing memiliki berbagai nutrisi. Selain menjadi sumber kalsium yang tinggi, susu kambing memiliki nutrisi lainnya yang bahkan lebih tinggi dari Susu Sapi seperti Antioksidan dan Asam lemak baik yang bermanfaat untuk  melindungi sel-sel dari radikal bebas dan Menjaga berat badan ideal.

Namun selain itu Susu Kambing juga memiliki manfaat yang sering kali kita abaikan seperti :

1. Mengobati Anemia

Selain mengkonsumsi makanan untuk darah rendah. Susu Kambing juga dapat mengobati anemia karena mampu meningkatkan zat besi dalam tubuh dan merangsang pembaharuan hemoglobin.

2. Menurunkan Kolesterol

Susu ini mengandung asam lemak yang merupakan sumber dari energi yang mudah terbakar dan disimpan oleh tubuh sebagai lemak. Sehingga Susu ini juga pilihan yang tepat untuk mencegah sakit jantung.

3. Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Susu Kambing sangatlah direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil.hal ini dikarenakan susu ini dapat membantu perkembangan rahim, meningkatkan perkembangan otak janin dan sumber energi. Selain itu meminumnya 2x sehari dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas asi.

4. Membantu Mengobati Penyakit Tuberculosis (TBC) dan Asma

Kandungan flourin dan betasein di dalam susu ini sangat baik untuk mengatasi masalah pernafasan seperti TBC, asma, bronkitis dan infeksi paru-paru

5.Meningkatkan Kecantikan Kulit

Selain untuk kesehatan, susu ini juga dapat meningkatkan kecantikan kulit yaitu mengecilkan pori-pori wajah sehingga meminimalisir timbulnya jerawat.

6. Aman Bagi Yang Alergi Susu

Tidak seperti susu sapi. Susu ini aman bagi yang alergi susu karena memiliki 7 % laktosa yang lebih sedikit dari susu sapi sehingga lebih mudah untuk dicerna.

Itulah beberapa manfaat luar biasa dari Susu Kambing yang sering kita abaikan. Masih banyak sekali manfaat yang dimiliki Susu ini seperti mencegah dan menyembuhkan penyakit menular, tidak menular dan Kronis, mulai dari maag kronis, kolestrol, stroke, gangguan ginjal, parkinson, diabetes, asam urat, sampai sakit kanker. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat habibaqiqah.

Ingat bila membutuhkan jasa aqiqah segera hubungi costumer service habibaqiqah. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik, higienis, praktis dan tentu saja enak! Habibaqiqah juga telah bersertifikat Halal MUI loh sobat ^.^

Please rate this

Bahaya Gadget Pada Anak Yang Perlu Bunda Waspadai!

No ratings yet.

bahaya gadgetGadget mungkin sudah menjadi keperluan sehari – hari, entah untuk mencari berbagai informasi atau hanya sekedar sebagai hiburan. Tak jarang orang tua memberikan hak milik gadget kepada anaknya dengan berbagai alasan seperti media pembelajaran untuk anak atau sibuk. Namun apakah bunda tau dibalik manfaatnya itu gadget juga mempunyai berbagai bahaya yang cukup serius untuk si kecil.

Inilah Bahaya Gadget Pada Anak Yang Perlu Bunda Waspadai!

1. Kecanduan

Orang tua yang terlalu bergantung kepada gadget akan menyebabkan hubungan dengan anaknya semakin merenggang. Dengan renggangnya hubungan itu, anak pun akan mulai mencari hiburan baru dari gadget. Mereka akan berpikir bahwa gadget lah teman setianya sehingga membuatnya tidak bisa lepas dari gadget.

2. Kelainan mental

Menurut penelitian di Bristol University, penggunaan gadget pada anak menyebabkan meningkatnya resiko kelainan mental seperti depresi, anxiety disorder (gangguan kecemasan), autisme, bipolar, agresif dan kekurangan atensi. Hal ini disebabkan oleh konten-konten yang diakses anak dan kurangnya perhatian dari orang tua.

3. Mengganggu pertumbuhan anak

Pada usia 0-2 tahun anak tidak diperbolehkan terpapar oleh gadget sama sekali. Stimulasi berlebihannya dapat menyebabkan koginitif, gangguan dalam proses belajar, tantrum, meningkatkan sifat impulsif, serta menurunnya kemampuan anak untuk mandiri. Tidak hanya psikis, hal ini juga menyebabkan tumbuh kembang fisik anak menjadi terhambat.

4. Kehilangan fokus

Cepatnya konten di media sosial membuat anak tidak bisa memfokuskan pikiran pada suatu hal. Hal ini dapat membuat anak pikun dan sulit berkonsentrasi.

5. Radiasi

Tahukah bunda bahwa pada tahun 2012 gadget tanpa kabel telah dimasukan WHO ke dalam daftar benda penyebab kanker? Otak dan imun anak juga lebih sensitif dari orang dewasa. Bisa dikatakan anak lebih beresiko terkena radiasi dibandingkan orang dewasa.

Itulah 5 bahaya gadget yang perlu bunda waspadai. Sejatinya anak membutuhkan perhatian dari orang tuanya bukan gadgetnya. Jangan sampai anak merasa kesepian karena melihat ayah dan bunda yang terus berkutat dengan gadget. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat habibaqiqah.

Jangan lupa jika membutuhkan jasa aqiqah ke habibaqiqah aja. Selain pelayanannya yang memuaskan, praktis, higienis dan tentunya enak habibaqiqah juga telah Bersertifikat Halal MUI. Ayo segera hubungi costumer service kami ^.^

Please rate this

5 Buah Ini Cocok Untuk Ibu Hamil!

No ratings yet.

Seperti yang kita tahu, buah-buahan memiliki beribu manfaat untuk tubuh kita bahkan kita
dianjurkan untuk mengonsumsinya setiap hari. Begitupun dengan ibu hamil, beberapa buah ini
wajib banget untuk ibu hamil!

Ibu Hamil

5 Buah Ini Cocok banget Ibu Hamil.

1. Apel
Apel merupakan buah yang sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Bahkan apel hijau sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Karena memiliki banyak serat, apel dapat melancarkan pencernaan ibu hamil. Selain itu apel juga dapat mengurangi terjadinya pembengkakan di daerah tertentu dan rasa mual pada ibu hamil.

2. Anggur
Anggur mengandung asam folat yang dapat membantu pertumbuhan saraf di otak janin,
pembentukan tabung otak janin dan mengurangi resiko cacat pada otak bagi janin. Selain itu
kandungan folat dan kalsiumnya dapat membantu pembentukan gigi dan tulang pada janin dan ibunya. Namun, perlu diperhatikan bahwa konsumsi anggur untuk ibu hamil tidak boleh lebih dari 50 gram setiap harinya.

3. Strawberry
Kandungan vitamin C yang tinggi pada strawberry dapat menangkal radikal bebas pada ibu
hamil, Vitamin B-nya dapat mencegah anemia dan sistem saraf untuk janin. Buah ini juga
mencegah resiko bayi terlahir cacat tabung syaraf, mencegah kelainan jantung, dan lahir
dengan kondisi prematur.

4. Kurma
Buah asal timur tengah ini memiliki kandungan glukosa sebanyak 60-70% sehingga sangat cocok untuk menambah energi ibu hamil yang membutuhkan asupan energi ekstra selama
kehamilannya. Kurma juga dapat meningkatkan kecerdasan dan daya ingat bayi. Kurma sangat direkomendasikan menjelang persalinan untuk memperkuat dinding Rahim.

5. Pisang
Tahukah bunda bahwa pisang dianjurkan dikonsumsi 3-4 buah setiap harinya untuk ibu hamil ?.Seperti anggur, pisang juga mengandung asam folat yang tinggi. Pisang juga dapat mencegah Bunda terkena Anemia dan mengurangi pembengkakan.

Demikian 5 buah yang wajib untuk ibu hamil, semoga dengan mengonsumsinya secara teratur
dan tidak berlebihan bunda dan janinnya diberi kesehatan dan dilancarkan persalinannya oleh
Allah Swt. Semoga bermanfaat ya sobat habibaqiqah

Bila bayinya sudah lahir, jangan lupa untuk Aqiqah di Habibaqiqah. Anda akan mendapatkan
pelayanan terbaik dan memuaskan. Kami sudah memiliki sertifikat Halal dari MUI. Yuk,
langsung saja hubungi Costumer Service kami ^.^

Please rate this

Sudah Tahu 6 Khasiat Daging Kambing Ini?

No ratings yet.

kambing

Kelezatan daging Kambing memang tidak perlu diragukan lagi. Beberapa orang mungkin segan untuk memakannya mengingat banyaknya mitos yang beredar tentang bahaya untuk mengonsumsinya seperti menyebabkan tingginya kolesterol.

Namun Apakah Anda Sudah Tahu 6 Khasiat Daging Kambing Ini?

1. Meningkatkan kadar hemoglobin

Seperti yang kita ketahui, daging ini merupakan jenis daging merah yang tinggi akan zat besi. Zat besi sendiri sangat berguna untuk meningkatkan kadar hemoglobin darah. Itu mengapa daging ini sangat direkomendasikan untuk para penderita anemia dan ibu hamil untuk menghindarinya dan bayinya dari anemia.

2. Rendah kolesterol dan lemak jenuh

Faktanya daging kambing memiliki tingkat kolesterol dan lemak jenuh yang lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi, babi maupun ayam. Anda tidak perlu takut untuk memakan daging kambing asalkan meminimalisir penggunaan garam pada masakan anda.

3. Menjaga kesehatan tulang

Daging kambing memiliki kandungan Phosporus yang cukup tinggi. Phosphorus sendiri diketahui sangat bermanfaat untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.

4. Menjaga sistem saraf

Kandungan Vitamin B12 pada daging ini sangatlah baik untuk sistem saraf kita dan dipercaya dapat menenangkan pikiran dari stress atau depresi. Kandungan Omega 3nya juga bermanfaat mencegah anak autis karena dapat mengoptimalkan perkembangan sistem saraf pusat pada anak.

5. Mencegah kanker

Kolin dan selenium pada Daging ini dapat menangkal serangan kanker mamatikan dalam organ tubuh kita. Selain Kolin dan Selenium, kandungan Asam Linoleat Terkonjugasi (CLA)-nya juga mampu mencegah peradangan penyebab kanker dan tumor ganas.

6. Sumber Antioksidan

Karena kaya akan kandungan selenium, daging ini memiliki antioksidan yang cukup tinggi dan berkhasiat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tulang.

Dengan tidak mengonsumsinya secara berlebihan dan meminimalisir penggunaan garam, daging kambing dapat memberikan kita berbagai khasiat yang menakjubkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat habibaqiqah ya.

Jangan lupa jika membeli kambing untuk Aqiqah di Habibaqiqah ya sobat. Kenapa harus habibaqiqah? Selain mendapatkan pelayanan terbaik, praktis dan higienis habibaqiqah telah bersertifikat Halal MUI. Ayo segera hubungi costumer service kami ^.^

Please rate this